13 Wisata Outbound di Bandung Paling Sering Dikunjungi - EO Outbound di Bandung Adventure | Yogya | Bali | Travelklok

13 Wisata Outbound di Bandung Paling Sering Dikunjungi

Bandung yang memang memiliki udara sejuk khas pegunungan membuat daerah ini cocok untuk melakukan kegiatan outdoor. Salah satu kegiatan yang...

Bandung yang memang memiliki udara sejuk khas pegunungan membuat daerah ini cocok untuk melakukan kegiatan outdoor. Salah satu kegiatan yang banyak diminati adalah outbond, tidak hanya sebagai cara berwisata tetapi juga menumbuhkan karakter pada seseorang. Dalam outbond kita dilatih kerjasama, saling percaya, komunikatif dan karakter positif lainnya.

Bingung mencari tempat outbound yang murah atau menarik di Kota Bandung? Kami akan memberikan daftar tempat outbound di Bandung yang selalu menjadi favorit bagi wisatawan dari dalam maupun luar Kota Bandung. Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut ini.

1.  Orchid Forest Cikole




Pengembangan kawasan wisata Orchid Forest Lembang dibangun secara bertahap. untuk phase pertama beberapa fasilitas untuk pengunjung sudah lengkap, seperti  :

Coffee Corner, tempat wisata kuliner yang dikelola oleh Armor Kopi ini dibuka di kawasan wisata Orchid Forest Lembang, untuk memberikan tempat bagi penikmat kopi saat berwisata di Lembang , Bandung. Sejenak melepas lelah atau beristirahat sebelum atau setelah menikmati fasilitas rekreasi Orchid Forest Lembang Bandung tentunya menjadi hal yang menyenangkan untuk kita. Menikmati secangkir kopi panas khas Indonesia di sebuah tempat yang akan memberikan suasana tenang, udara yang segar dan pemandangan alam yang masih sangat perawan, hijau serasa berada di tengah hutan pasti akan menjadi sensasi dan pengalaman yang tak akan terlupakan. Posisi Coffee Corner ARMOR KOPI, berada di dalam kawasan Orchid Forest dengan demikian menjadi strategis untuk pengunjung yang ingin berisitiraha sambil menimati indahnya jajaran pinus dengan tanaman anggrek yang menmpel pada batang pohon..

Entrance Building, pintu masuk menuju kawasan wisata Orchid Forest Lembang Bandung dengan desain kelopak bunga anggrek ini direncanakan untuk pembelian tiket masuk kawasan saat pengunjung tidak terlalu padat dan untuk pengambilan voucher souvenir. Pada awal jam buka kawasan, direncanakan ; pengunjung dapat terlibat secara aktif mengikuti corporate dance sebagai ucapan selamat datang ke kawasan wisata Orchid Forest ini.

Area Outbound Gathering, untuk pengunjung GROUP; kawasan Orchid Forest Lembang sudah dilengkapi dengan beberapa blok area terbuka dengan hamparan rumput hijau diantara jajaran pohon pinus yang rindang. Tersedia beberapa blok area untuk kegiatan Fun Games, Fun team Building, atau sekedar area berkumpul untuk Company Gathering, Family Gathering maupun program Character Building untuk sekolah. Area ini juga sangat cocok untuk kegiatan reuni, ataupun workshop yang dikemas dengan konsep alam. Sarana pendukung untuk kegiatan outbound gathering dengan jumlah peserta banyak, tersedia fasilitas toilet yang tersebar di beberapa titik, jaringan air, dan mushola. 

Taman Baca Anak, konsep outbound dapat juga dikemas dengan kegiatan membaca dengan permainan interkatif yang seru untuk menstimulasi character dan meningkatkan imajinasi anak melalui permainan character building. Kegiatan dengan muatan edukasi ini dapat dikemas di alam terbuka, dengan beberapa pilihan paket kegiatan seperti melukis, mewarnai, dsb. Paket ini bersifat eksklusif berupa rangkaian permainan yang dibuat oleh Event Organizer.

Amphytheater

Taman Kelinci

Tea House Corner

Pusat Jajanan Anggrek

Food Court

Gathering Area

Orchid Clinic / Green House

Air Soft Gun Activity

Panahan

Camping Ground

Picnic Area

Penangkaran Rusa

Spot Photography

Down Hill Track

Highrope

Papan Turun Tebing.

Secara bertahap fasilitas - fasilitas pendukunga  aktifitas wisata di atas akan dikembangkan dengan beberapa aktiftas berkelas internasional dan belum tersedia di Indonesia seperti Snow Bay terpanjang, dsb.


2. Terminal Wisata Grafika Cikole



Alamat: Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional: Hari Senin, pukul 10.00 s.d 17.00 WIB, Selasa s.d Jumat, 09.00 s.d 17.00 WIB, Sabtu & Minggu, pukul 09.00 s.d 18.00 WIB

Harga Tiket: Rp20.000 per orang

Tak ada yang lebih sempurna dari tempat outbound di Bandung yang satu ini. Ya, Terminal Wisata Grafika Cikole adalah sebuah tempat outbound dan penginapan yang berada di hutan pinus. Berada di sini sama saja seperti menyatu lebih dekat dengan alam.

Suhu udara di sini bisa mencapai 20 derajat celcius, jadi bisa dipastikan bahwa udara di sekitar Terminal Wisata Grafika Cikole sangatlah sejuk.

Di tempat ini, tersedia berbagai permainan outbound, seperti flying fox, jembatan burma, turun tebing, jaring laba-laba, jembatan tali dua, ATV dan masih banyak lagi. Terminal Wisata Grafika Cikole juga termasuk dalam salah satu tempat outbound dengan harga yang terbilang murah.


3. Bandung Treetop Adventure Park




tempat outbound di bandung bandung treetop

Alamat: Cikole Jayagiri Resort, Jl. Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang,Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 s.d 16.30 WIB

Harga Tiket: Rp15.000 per orang

Bandung Treetop merupakan salah satu tempat outbound favorit yang ada di Bandung. Objek wisata ini memiliki beberapa fasilitas seperti outbound untuk anak-anak, team building, flying fox dan treetop outbound untuk anak mau pun dewasa. 

Kamu yang hobi camping juga cocok untuk datang ke tempat wisata ini. Datang langsung saja ke Bandung Treetop yang berlokasi di Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.


4. Cantigi Camp



Alamat: Jl. Raya Cileunyi RT01 RW03, Manjah Beureum, Cileunyi Kulon, Cileunyi, Bandung

Jam Operasional: Sabtu-Kamis, 08.00-16.00 WIB

Harga Tiket: Rp15.000 per orang

Cantigi Camp berada di kawasan Bandung Timur, tepatnya di daerah Cileunyi. Di sini tersedia area perkemahan yang biasa digunakan untuk kegiatan dari sekolah, maupun untuk umum. Area perkemahan di Cantigi Camp ini juga termasuk luas dan asri karena dikelilingi oleh banyak pepohonan tinggi sehingga terasa lebih adem dan sejuk.

Untuk kegiatan outboundnya sendiri, disini tersedia wahana untuk flying fox, kolam permainan, dan wahana permainan lainnya yang bisa digunakan untuk melatih ketangkasan. Tidak hanya untuk dewasa saja, di Cantigi Camp ini juga tersedia sarana outbound untuk anak-anak.

Dengan harga tiket masuk yang cukup murah dan suasana yang tidak terlalu ramai, kamu harus mencoba keseruan outbound di tempat ini.


5. Wisata Kuda Paku Haji




Alamat: Jl. Haji Gofur No.Km. 4, RT.02/RW.10, Pakuhaji, Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional: Hari Sabtu & Minggu, pukul 08.00 s.d 17.00 WIB

Harga Tiket: Rp10.000 per orang

Dari namanya saja kamu tentu sudah bisa menebak aktivitas apa yang bisa dilakukan di Wisata Kuda Paku Haji ini. Ya, tepat sekali, di tempat ini kamu bisa menunggangi kuda seperti seorang koboi. Kamu dapat menunggangi kuda sembari berjalan-jalan di area tempat wisata ini untuk menikmati pemandangan gunung dan pohon yang rindang.

Selain itu, udara sejuk di sekitar Wisata Kuda Paku Haji membuat kita betah untuk berlama-lama di sini. Tak hanya menunggang kuda saja, tempat ini turut menyediakan berbagai permainan outbound, seperti flying fox dan ATV. Usai puas bermain, sempatkan diri untuk menyantap nasi liwet yang merupakan kuliner andalan dari tempat wisata ini.


6. Ciwangun Indah Camp




tempat outbound di bandung ciwangun indah campSumber: jejakpiknik.com

Alamat: Kp. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional: Jumat s.d Minggu, pukul 07.00 s.d 17.00 WIB, Kamis, pukul 07.00 s.d 18.00 WIB

Harga Tiket: -

Tempat ini adalah surganya aktivitas outbound karena Ciwangun Indah Camp memang berfokus untuk menyediakan berbagai aktivitas outbound untuk anak-anak dan dewasa. Berada di kawasan perbukitan membuat udara di sekitar Ciwangun Indah Camp ini terasa sangat sejuk.

Adapun aktivitas outbound yang tersedia di Ciwangun Indah Camp meliputi flying fox, shaking bridge, tree in one, wall climbing, hiking / tracking, paint ball, off road, dan wisata berkuda. Tempat ini dibangun khusus untuk pelatihan atau training. Namun, wisatawan umum pun juga diperbolehkan untuk mencoba semua permainan outbound dan berkemah di sini.


7. Pine Forest



Alamat: Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional: Hari Senin s.d Jumat, pukul 08.00 s.d 16.00 WIB, Sabtu & Minggu, 24 Jam

Harga Tiket: Rp25.000 per orang

Selanjutnya, ada Pine Forest. Tempat ini adalah salah satu tujuan liburan dan berkemah yang populer di kawasan Lembang. Kamu dapat menggelar acara training hingga gathering di tempat wisata yang dikelilingi pepohonan rindang ini.

Selain berkemah, di Pine Forest juga ada wahana outbound, adventure kids camp, off road, memancing dan flying fox. Kunjungi Pine Forest Camp di kawasan Suntenjaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.


8. Edukidzment


Alamat: Jl. Suryalaya Indah No.1-3, Cijagra, Lengkong, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 s.d 17.30 WIB

Harga Tiket: Rp15.000 per orang

Edukidzment adalah tempat outbound di Bandung yang cocok untuk anak-anak. Di sini, si kecil bisa mencoba ragam jenis permainan seperti flying fox, melintasi jembatan gantung, bermain tanah liat, melatih kemampuan mewarnai dan masih banyak lagi.

Edukidzment juga akan memanjakan si kecil dengan wahana airnya. Oh iya, harga tiket masuk yang tertera di atas belum termasuk tarif wahana air serta flying fox-nya. Gimana, kamu tertarik untuk membawa si kecil ke Edukidzment ?


9. Kampung Bamboo



Alamat: Jl. Padasuka Atas KM.4, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 s.d 17.00 WIB

Harga Tiket: -

Kampung Bamboo yang ada di wilayah Cimenyan juga merupakan tempat outbound seru yan bisa kamu kunjungi. Di sini, ada wahana outbound khusus dewasa maupun anak-anak. Selain menjajal wahana outbound, si kecil juga dapat mempelajari cara mendaur ulang kertas sampai mengolah tanah liat menjadi kerajinan.

Kampung Bamboo juga sering menggelar pertunjukan tari dan kesenian tradisional, lho. Kunjungi langsung Kampung Bambu di Jalan Padasuka Atas KM 4, Kec. Cimenyan, Kota Bandung. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi nomor kontak yang tersedia di atas.


10. Manglayang Jungle Place



Alamat: Jl. cilengkrang 1 Kp. Cigupakan RW. 03, Cilengkrang, Kec. Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 s.d 20.00 WIB

Harga Tiket: Rp10.000 per orang

Manglayang Jungle Place terkenal dengan wahana outbound-nya yang terbilang lengkap. Ada ATV, panahan, flying fox, mini waterboom dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan campground bagi kamu yang senang berkemah.

Atau... kamu bisa menginap di villa yang ada. Tempat wisata ini dibekali dengan fasilitas umum seperti mushala dan toilet yang cukup nyaman. Kunjungi langsung Manglayang Jungle Place dan dapatkan pengalaman outbound yang tak terlupakan.

11. Natural Hill



Alamat: Jl. Kolonel Masturi Km 7 Cisarua Lembang, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional: -

Harga Tiket: 

Berikutnya, ada Natural Hill yang merupakan tempat camping dan outbound di Bandung yang menempati lahan seluas 14 hektar. Spot menarik yang ada di tempat wisata di Lembang ini adalah air terjun setinggi 50 meter. 

Namun, ketika berkunjung ke Natural Hill kamu harus menjajal permainan outbound yang tersedia, seperti flying fox, menyeberangi kolam dengan rakit, panjat tebing mini, trekking, team building dam masih banyak lagi.

Oh iya, permainan outbound di sini juga sangat aman untuk dimainkan oleh anak-anak. Jadi, tak ada alasan untuk tidak mengajak buah hati kamu berkunjung ke Natural Hil

Buat kamu yang ingin berlibur di kawasan ini, Natural Hill juga menyediakan villa yang bisa disewa. Jadi, kamu nggak perlu jauh-jauh mencari penginapan lain.


12. De’Ranch





De’ Ranch

Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional: Hari Selasa s.d Minggu, pukul 09.00 s.d 17.00 WIB

Harga Tiket: Rp30.000 per orang

De’Ranch adalah tempat outbound di Bandung sekaligus tempat wisata bernuansa peternakan yang amat terkenal di Lembang dan sekitarnya. Sesuai namanya, di sini kita bisa melakukan berbagai aktivitas peternakan, seperti memerah susu sapi atau memberi makan hewan ternak.

Namun, daya tarik dari De’Ranch tidak sampai di situ saja karena di sini juga terdapat wahana outbound yang sangat menarik untuk dicoba, seperti flying fox, ATV, panahan, perahu, serta sejumlah aktivitas lainnya seperti berkuda dan naik delman.Tertarik untuk mencoba?


13. Lembang Jungle Discovery



Alamat: Jl. Maribaya Desa No.219 RT.04, RW.03, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional: Hari Senin s.d Jumat, pukul 07.30 s.d 19.00 WIB, Sabtu, pukul 07.30 s.d 17.00 WIB

Harga Tiket: Mulai dari Rp600.000 per malam

Berbicara soal tempat outbound terbaik di Bandung, nama Lembang Jungle Discovery pasti tidak luput dari pembicaraan tersebut. Ini adalah tempat outbound terbaik dengan fasilitas yang komplit. Selain menyediakan berbagai permainan outbound, tempat ini juga menyediakan aktivitas semi militer.

Wisatawan yang datang ke Lembang Jungle Discovery ini tidak hanya berasal dari kalangan keluarga saja, tetapi juga dari rombongan siswa-siswi sekolah sampai dengan karyawan perusahaan. Di Lembang Jungle Discovery ini juga terdapat penginapan berbentuk cottage beratap jerami yang sangat homey.

Apabila kamu belum memiliki rencana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di liburan mendatang, rekomendasi tempat outbound di Bandung ini bisa Kamu jadikan pilihan. Aktivitas outbound sangat ampuh untuk mengurangi stres. Di samping itu, permainan outbound juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Blogger

Client

  • Kallebos Outbound Tour
  • Berpengalaman di Bidang Outbound dan Wisata sejak tahun 2007
  • Memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional
  • Mewujudkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan
  • avatar
    Admin Selamat datang di Kallebos Outbound Tour, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui WhatsApp kami
    Outbound Tour Hai, yang di sana! Boleh Saya Bantu?
    :
    CH